Latest News

Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI]

Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI] - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI] ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI] yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI] yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI]
Link Artikel : Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI]

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI]

Melakukan pengiriman atau transfer uang ke sesama bank atau dari BRI ke BRI adalah cara yang cepat dalam pengiriman uang dalam hitungan detik uang akan sampai ke nomor rekening tujuan. Maksud pengiriman uang ke sesama bank yaitu misalnya kita punya rekening atau menabung di Bank BRI lalu kita akan mengirim uang ke teman atau keluarga yang memiliki Bank BRI. Nah, itulah yang disebut dengan transfer ke sesama bank. Melakukan transfer sesama bank tidak sama caranya dengan melakukan transfer beda bank, dan biaya administrasinya pun berbeda.


Melakukan transfer sesama bank kita cukup memasukkan nomor rekening tujuan dan tidak perlu menambahkan kode bank. Sedangkan transfer beda bank kita harus memasukkan kode tujuan dan kode tujuan ini biasanya sudah tersedia di menu ATM sesuai dengan bank tujuanya masing-masing. Selain beda dari segi caranya ternyata biaya administrasinya pun juga berbeda. Kalau sesama bank biasanya biaya administrasi hanya Rp.500,- sedangkan beda bank biaya administrasinya Rp. 5.000,-. Biaya administrasi ini bisa saja berubah sewaktu-waktu berdasarkan bank yang bersangkutan. Tapi hingga sekarang saya melakukan transfer untuk administrasinya masih tetap seperti dulu dan belum berubah. Begitulah sedikit perbedaan antara transfer sesama bank dan beda bank. Sekarang kita kembali ke cara transfer sesama bank. Untuk lebih lengkapnya bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Transfer Uang Dengan ATM Dari Bank BRI ke BRI

1. Masukkan kartu ATM BRI (jangan sampai kebalik, sisi yang ada pita hitamnya kebawah dengan posisi pita lebih kekanan).
2. Pilih bahasa dengan menekan tombol "Bahasa" untuk bahasa indonesia (tombol ini sejajar dengan tulisan "Bahasa").
3. Kemudian tekan tombol Lanjutkan (tombol ini juga sejajar dengan tulisan "Lanjutkan").
4. Sekarang masukkan PIN ATM anda. Jika berhasil maka menu uang akan keluar.
5. Karena kita mau melakukan transfer tekan tombol Transaksi Lainya (berada pada pojok kanan bawah).
6. Tekan tombol Transfer dan langsung masukkan nomor rekening tujuan yang akan ditransfer uang.
7. Jika sudah selesai tekan tombol Benar.
8. Selanjutnya masukkan (input) jumlah uang yang akan ditransfer dan jika sudah tekan tombol Bener/Lanjutkan.
9. Lalu akan ada tampilan untuk anda cek kembali, nomor rekening tujuan, nama dan jumlah yang ditransfer. Jika semua sudah benar tekan Lanjutkan/Benar.
10. Terakhir akan slip bukti transfer.
    Dengan begitu anda sudah bisa melakukan transfer uang sesama Bank BRI. Jika melakukan transfer dari BRI ke Bank lain bisa baca artikel selanjutnya yang akan saya postingan pada lain waktu. Demikianlah postingan tentang cara melakukan transfer uang ke sesama Bank BRI. Semoga bermanfaat.


    Demikianlah Artikel Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI]

    Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI]", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

    Anda sedang membaca artikel Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI] dan artikel ini url permalinknya adalah https://adsoptimalnew.blogspot.com/2015/05/cara-transfer-uang-dengan-atm-dari-bri.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

    0 Response to "Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI]"