Latest News

Cara Memasukan atau Mengisi Pulsa Listrik ke Meteran

Cara Memasukan atau Mengisi Pulsa Listrik ke Meteran - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " Cara Memasukan atau Mengisi Pulsa Listrik ke Meteran ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "Cara Memasukan atau Mengisi Pulsa Listrik ke Meteran yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan Cara Memasukan atau Mengisi Pulsa Listrik ke Meteran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : Cara Memasukan atau Mengisi Pulsa Listrik ke Meteran
Link Artikel : Cara Memasukan atau Mengisi Pulsa Listrik ke Meteran

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


Cara Memasukan atau Mengisi Pulsa Listrik ke Meteran

Cara memasukan, mengisi pulsa atau token listrik ke meteran dengan mudah akan dijelaskan pada blog ini. Yang biasanya kita sudah terbiasa menggunakan meteran Pascabayar dengan pembayarannya dilakukan setiap bulan. Tapi saat beralih ke Meteran Prabayar dengan pembayaran sistem pulsa tentu ini akan membingungkan bagi pengguna baru, tidak tau apa yang harus ditekan duluan dan takut untuk mencobanya dengan alasan takut kena setrum, takut meledak dsb. Sebenarnya selagi kita tidak mengobrak-abrik meteran tentu tidak akan ada masalah. Kalau salah pencet pun palingan pulsa tidak akan bertambah. Nah, supaya tidak salah-salah dalam melakukan pengisian pulsa token PLN berikut saya tunjukan cara benarnya mulai dari awal pembelian sampai pengisian pulsa ke meteran selesai dilakukan.

Langkah-Langkah Cara Memasukan, Mengisi Token PLN:
1. Silahkan beli dulu Voucer PLN ke loket pembayaran resmi atau bisa juga ke konter-konter terdekat  yang menjualnya.
2. Setelah pembelian selesai nanti akan dikasih lembaran (voucer) yang berisi 20 digit angka dan segera bawa pulang 20 digit angka tersebut.
3. Sesampai dirumah temukan dimana meteran listrik anda, jika posisinya terlalu tinggi gunakan kursi supaya bisa dijangkau.
4. Sekarang, masukan 20 digit angka tadi dengan cara langsung menekan tombol angka-angka pada meteran. Jika salah pencet tekan panah warna putih sebelah sudut kiri bawah untuk menghapusnya.


5. Setelah semua kode dimasukan sekarang tekan panah bewarna merah di sudut kanan bawah untuk mulai mengisi.
6. Jika pengisian berhasil maka akan muncul tulisan BENAR dan pulsa di meteran anda akan bertambah sesuai nominal yang dibeli.

Untuk perlu diketahui pulsa yang telah berhasil di isi ke meteran tidak akan sama dengan pulsa yang dibeli. Misalkan kita beli voucer 20rb maka pulsa yang terisi ke meteran tidak 20rb juga melainkan nanti akan berubah menjadi satuan kWh sesuai dengan tarif dasar listrik PLN.


Demikianlah Artikel Cara Memasukan atau Mengisi Pulsa Listrik ke Meteran

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" Cara Memasukan atau Mengisi Pulsa Listrik ke Meteran", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Memasukan atau Mengisi Pulsa Listrik ke Meteran dan artikel ini url permalinknya adalah https://adsoptimalnew.blogspot.com/2015/06/cara-memasukan-atau-mengisi-pulsa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Memasukan atau Mengisi Pulsa Listrik ke Meteran"