Latest News

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran - Hallo sahabat tambah wawasan .com, kali ini admin tambah wawasan akan membagikan tutorial yang berjudul " 10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran ", saya telah menyediakan beberapa cara atau langkah-langkah "10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran yang sudah admin coba sendiri. mudah-mudahan isi postingan 10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Judul Artikel : 10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran
Link Artikel : 10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran

Lihat Juga Artikel yang terkait dibawah ini :


10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran

Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran - Selamat datang pengunjung budiman , Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa referensi bagi Anda yang membutuhkan jenis usaha terutapa bagi Pengangguran . Kami akan memberikan 10 Jenis Usaha sebagai referensi sehingga anda dapat memilah usaha mana yang cocok untuk di jalankan.

Menjadi seorang usaha memang tidak enak , terkadang kita hanya mendapatkan pekerjaan musiman saja dimana apabila lagi sedang tidak musimnya kita akan menganggur atau bekerja ala kadarnya.

image by hot.yukbisnis.com

Saat ini Pengangguran bisa menyerang siapa saja , baik itu mulai yang tidak sekolah , Lulusan SD , SMP dan SMA/SMK bahkan orang yang sudah mendapatkan gelar sarjana pun banyak yang menganggur.

Saat ini tingkat persaingan tenaga kerja sangatlah kuat dan sulit untuk mendapatkan pekerjaan terlebih lagi bagi Anda yang tidak tamat sekolah atau hanya mendapatkan IJASAH maksimal SMP tentu hal ini menjadi masalah yang sangat besar.

Baca : Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar Modal Kecil dan Menguntungkan

Salah satu alternatif terbaik untuk mengurangi pengangguran ialah Mendirikan Usaha , Dengan begitu kita dapat merekrut orang lain sebagai Karyawan dan secara tidak langsung mengurangi pengangguran.

Namun , Bagi seorang pengangguran pasti tidak memiliki modal yang cukup banyak untuk mendirikan usaha untuk itu kami akan memberikan contoh jenis usaha Modal kecil bagi pengangguran. Berikut ini 10 Contoh Usaha bagi pengangguran.

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran


1. Usaha Pemancingan Ikan


Contoh Usaha bagi penganggurang pertama adalah Usaha Pemancingan Ikan. Bisnis yang satu ini bisa di mulai dengan modal 5 jutaan . Selama Anda memiliki lahan sendiri. Modal tersebut Anda sudah bisa membuat kolam pemancingan dengan fasilitas yang memadai dan untuk membeli ikan.

2. Usaha Kuliner


Usaha Kuliner tidak akan pernah mati dan usaha ini sangat menjajikan , Pasalnya makanan merupakan kebutuhan pokok kita sebagai manusia. Banyak sekali jenis usaha kuliner yang bisa kita coba mulai dari modal kecil , sedang hingga besar , Salah satu jenis usaha kuliner modal kecil adalah Usaha Bakso.

3. Bisnis Online 


Bisnis Online bisa dilakukan oleh siapa saja , baik itu bagi seorang pengangguran , karyawan , pelajar , mahasiswa hingga ibu rumah tangga . Anda tidak perlu ragu menjalankan bisnis online karena sudah banyak sekalai referensi di internet yang membahas masalah bisnis online Anda bisa belajar darisana.

4. Penulis Lepas


Penulis Lepas adalah Seorang yang menulis suatu konten atau artikel yang kemudian di beli orang atau perusahaan. Biasanya artikel tersebut akan di posting pada website atau blog. Tidak sedikit orang yang sukses menjadi penulis lepas . Bila Anda suka menulis anda bisa memanfaatkannya membuka jasa penulis lepas suatu konten blog.

5. Jualan Dipinggir Jalan


Berjualan dipinggir jalan bisa menjadi ladang bisnis menjanjikan , Banyak sekali jenis barang yang bisa Anda jual di Pinggir jalan , bisa berupa makanan , barang dan lain sebagainya. Namun usahakan saat mendirikan usaha di pinggir jalan cari lokasi usaha yang tepat agar tidak mengganggu pengguna jalan.

6. Bisnis Waralaba


Bagi Anda yang bingung memulai Usaha bergabung dengan bisnis Waralaba adalah pilihan yang sangat baik , dimana kita akan di arahkan dan semua peralatan yang dibutuhkan sudah dari pemilik waralaba.

7. Menjadi Youtuber


 Apa itu Youtuber ? youtuber adalah orang yang mengupload video orisinil / asli dibuat sendiri ke situs Youtube. Nantinya kita bisa bergabung dengan program periklanan seperti Youtube Network dan mendapat bayaran sesuai page view video kita. Menjadi youtuber dapat di lakukan oleh siapa saja tanpa modal seperpun alias gratis, hanya membutuhkan kuota internet saja , dan yang penting kreatif.

8. Bisnis Sesuai Hobi 


Masih bingun memilih jenis Usaha yang sesuai ? Coba lihat hobi Anda , Pikirkan hobi Anda sekarang dan apakah hobi tersebut bisa diarahkan ke dalam dunia Usaha. Bila Anda hobi bermain game , anda bisa membukan usaha Rental PS / Playstation.


9. Bisnis Seusia Bakat/Keahlian


Pada diri seseorang pasti memiliki bakat yang terpendam , Coba cari bakat anda dan alihkan ke dalam dunia usaha. Namun apabila anda masih belum tahu bakat anda  mulailah dengan keahlian Anda , jika anda ahli dalam bidang elektronik , Anda bisa membuka service barang elektronik dirumah Anda.

10. Bisnis Yang Kreatif Dan Inovatif


Saat ini persaingan dalam dunia usaha terus meningkat, di butuhkan kreatifitas agar usaha yang kita jalankan bisa memenangkan persaingan pasar. Inovatif dan kreatif itu sangat perlu dan dibutuhkan , ada banyak sekali jenis barang yang bisa di olah sekreatif dan seinovatif mungkin.

Baca :  5 Jenis Usaha Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

Itulah  10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran Sebenarnya masih banyak lagi contoh usaha yang bisa anda jadikan sebagai referensi , Semoga contoh usaha diatas bisa menjadi referensi untuk anda. Salam Sukses


Sumber referensi :
http://seribupeluang.blogspot.com/2015/05/10-contoh-peluang-usaha-bagi-pengangguran.html


Demikianlah Artikel 10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran

Sekian dulu admin tambah wawasan .com membagikan Artikel yang berjudul" 10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tutorial kali ini.

Anda sedang membaca artikel 10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran dan artikel ini url permalinknya adalah http://adsoptimalnew.blogspot.com/2016/10/10-contoh-peluang-usaha-bagi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran"